Kamis, 12 Januari 2012

Tradisi mencontek atau plagiat




oke kali ini di artikel ini gua akan membahas tentang "mencontek" kata yang tidak asing di telinga semua orang di indonesia atau sekarang bahasa gaul nya "plagiat" . mencontek bisa di artikan dalam hal apapun bukan hanya dalam hal pelajaran . tapi bisa juga dalam hal vcd , desain baju , lagu , dll.

tradisi mencontek ini sudah mendarah daging sepetinya menurut gue di negara indonesia ini.
kalo gak percaya gak usah nyari jauh jauh contoh nya , cari aja di tv banyak acara tv yang lagi top top nya di layar kaca. tiba tiba ada acara sama , dengan nama hampir mirip di buat di tv lain.


dan menurut gua ini memalukan , soal nya kalo kita mencontek hasil karya orang lain . kapan kita akan berkreasi dan membuat karya kita sendiri . sebener nya mencontek itu bisa membuat kita ketagihan karna kita hanya melihat pekerjaan orang lain. kita bisa mendapatkan lebih dari orang yg membuat nya. 



tapi menurut gua karya original itu dalah karya yang paling bagus walaupun banyak karya yang hampir mirip dengan yg kita buat.
karna di saat kita membuat sesuatu yg beda kita pasti membuat untuk jadi yang bagus. tapi sedangkan bila kita melihat pekerjaan orang lain tentu kita hanya apa adanya

jadi menurut gua " tunjukan karya lu " 

sekian dari gua "cipuyy" tunggu postingan lain nya ya..

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut kalian postingan nya ? nah tolong minta komentar nya ya. agar kekurangan di blog ini dapat di perbaiki.terima kasih.