Minggu, 22 Januari 2012

boneka teddy bear

oke kali ini gua akan membahas tentang "asal mula boneka teddy bear"



teddy bear adalah sebuah boneka beruang yang nama nya di ambil dari nama presiden amerika serikat ke-26 yang bernama  Theodore Roosevelt , atau biasa di panggil teddy. presiden yang satu ini mempunyai hobi berburu beruang. sampai suatu hari seekor beruang tertangkap dan di ikat agara presiden dapat menembak nya. tapi presiden tidak membunuh nya. dan kisah ini menjadi terkenal saat di kabarkan melalui surat kabar dan di gambar dalam sebuah kartun.


presiden teddy ke -26 USA


lalu suatu ketika ada seorang pria bernama  Morris Michtom dan istrinya Rose seorang pemilik toko mainan . dan morris pun terinspirasi untuk membuat boneka beruang. dan akhirnya dia meminta istrinya untuk menggambarkan sebuah boneka beruang percis seperti yang ada di gambar kartun. 
dan morris pun mengirim pesan ke gedung putih untuk meminta ijin kepada presiden teddy untuk menggunakan nama"teddy" pada nama boneka beruang yang baru ia buat . karna presiden teddy merasa nama nya kurang bersaing di industri boneka. jadi ia mengijinkan hal tersebut.
dan akhirnya boneka teddy bear menjadi sangat terkenal di dunia.


bahkan sekarang ada boneka teddy bear yang di buat sangat mini



Dengan tinggi 5 mm, Teddy Bear ini di buat oleh seorang artis dari Jerman yang bernama Bettina Kaminski. Pastinya Teddy Bear ini di nginkan oleh banyak kolektor benda-benda unik



oke sekian dari gua "cipuyy" tunggu postingan lain nya ya..

1 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut kalian postingan nya ? nah tolong minta komentar nya ya. agar kekurangan di blog ini dapat di perbaiki.terima kasih.