Jumat, 17 Februari 2012

cara menanya yang baik saat ujian

seumur hidup anda , pasti pernah yang namanya mencontek saat ulangan atau ujian. saat kita mencontek umum nya kita akan melihat jawaban secara diam diam. namun berbeda dengan menanya atau melihat.
cara menanyakan soal yang baik saat ujian diantara nya adalah sebagai berikut.



- saat bertanya pastikan pertanyaan anda tidak menggangu teman anda yang di tanya. karna bila itu menggangu mereka pasti dia akan kesal dan tidak akan memberi tahu jawaban nya.

-saat bertanya pastikan anda bertanya maximal 2 soal sekali bertanya. jangan terlalu banyak karna itu akan membuat teman merasa di manfaatkan . dan mungkin saja dia kesal dan malah memberi jawaban yang salah pada anda.

-saat bertanya pastikan suara anda tidak terdengar oleh guru. karna itu akan menyulitkan anda untuk bertanya .

-jika ingin lebih praktis bertanya pada teman. anda bisa menyiapkar secarik kertas kecil untuk anda tulis. kertas itu untuk menulis pertanyaan contoh nya seperti ini "no 4-7 apa jawaban nya" nah seperti itu.

-melihat jawaban dari jarak jauh juga memungkin kan anda untuk mengetahui jawaban dari orang lain. asalkan mata anda jeli hal ini sangat gampang untuk di lakukan, tapi hati hati jangan sampai ketauan.

-jika menulis kunci jawaban , pastikan tulis di tisu. kenapa di tisu? karna itu akan mengurangi kecurigaan pengawas ujian . namun saa melihat usahakan sikap anda tidak gugup.

-dan yang terakhir meletakan buku di bawah meja atau membawa hape. namun jika anda melakukan ini usahakan ada ruang untuk menyembunyikan nya jika guru berkeliling.

sekian cara bertanya yang baik saat ujian, tapi saya saranin cara ini di gunakan saat terdesak saja.
tunggu postingan yang lain nya.

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut kalian postingan nya ? nah tolong minta komentar nya ya. agar kekurangan di blog ini dapat di perbaiki.terima kasih.